Selasa, 11 Mei 2010

PREDIKSI PSB SMA SURABAYA

Pertama-tama kami ucapkan selamat bagi seluruh siswa SMPN 30 Surabaya yang sudah dinyatakan LULUS dalam pengumuman Ujian Nasional pada tanggal 07 Mei 2010 yang lalu. dan bagi yang TIDAK LULUS jangan putus asa masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri pada ujian ulang yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-20 Mei 2010, saya yakin apabila kita rajin dan tekun berusaha yang disertai dengan doa pada Yang Maha Kuasa pastilah Allah akan menjawab Doa kita asal kita tulus dalam menjalankannya.
Bagi kalian yang sudah dinyatakan LULUS disini kami punya beberapa catatan yang mungkin dapat kalian jadikan pedoman untuk menentukan pilihan sekolah pada waktu mendaftar di SMA nantinya.
berdasarkan pagu SMA dan SMK yang dikuluarkan oleh dinas pendidikan pada situsnya psbsurabaya.com jumlah pagu seluruh SMA adalah 6.330 ditambah dengan pagu SMK sebanyak 7.364 , maka jumlah seluru pagu SMA dan SMK ada sebanyak 13.676. sedangkan berdasarkan sebaran nilai UN SMP tahun 2010 yang juga ada pada situs yang sama akumulasi nilai terbanyak berada pada kisaran nilai antara 32,05 s/d 35,00. Dan apabila kami coba untuk menghitungnya jumlah siswa se-Surabaya yang mendapatkan nilai 33,05-40,00 sejumlah 16.738 orang sedangkan bila kami jumlahkan dari rentang nilai 34,05-40,00 sejumlah 11.557 orang, nah dengan demikian bagi yang mendapatkan nilai 34,05 kami anggap sebagai nilai yang "aman" untuk mendaftar di SMA Negeri asal jangan salah pilih sekolah. Agar tidak salah pilih sekolah ada beberapa cara yang dapat dilakuakan yaitu dengan cara jangan terlalu cepat mendaftar, ikuti lebih dahulu perkembangan pendaftaran. Mendaftar pada hari terakhir tetapi perhitungkan waktunya karena pada saat-saat terakhir biasanya akan sangant sibuk sekali jalurnya sehingga data kita bisa-bisa tidak masuk ke databasenya PSB.demikian sedikit prediksi yang dapat kami berikan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua

1 komentar: