Selasa, 22 Juni 2010

PREDIKSI PSB SMP SURABAYA

Danem SD turun! itulah yang santer terdengar dimasyarakat. memang Nilai UASBN SD tahun ini mengalami penurunan, tetapi itu untuk niali tertingginya. Padahal sebenarnya ada beberapa hal yang perlu kita cermati dengan persebaran nilai UASBN SD yang seperti dikeluarkan oleh Diknas melalui PSB SURABAYA. berikut uraiannya.
Untuk tahun ini memang tidak ada yang mendapat nilai sempurna atau hampir sempurna karena tidak ada anak yang mendapat nilai antara 29,0 - 30,0.mungkin itulah yang menjadikan pendapat umum bahwa Nilai UASBN SD turun. akan tetapi setelah kita cermati nilai-nilai yang ada dan kita bandingkan dengan kebutuhan siswa berdasarkan data yang ada menurut perhitungan kami lebih kurang 13.632 sedangkan setelah kami hitung untuk nilai antara 24,05 - 30,00 berjumlah 13.608 dan bila ditambahkan dengan nilai antara 23,05 - 24,00 jumlahnya menjadi 18.177data dapat dilihat diPSB Surabaya. dengan demikian kita sudah bisa memprediksi sendiri nilai berapa yang dianggap "aman" untuk mengikuti PSB ONLINE tahun ini sekitar 24,00 keatas, ada beberapa kiat yang bisa kita lakukan pada saat pendaftaran PSB nanti terutama bagi yang nilainya dalam kategori "tidak aman":
1. selalu mengikuti perkembangan PSB melalui internet.
2. bila merasa yakin pada satu sekolah dengan nilai yang dianggap aman untuk sekolah tersebut segera saja mendaftar pada hari pertama dan letakkan sekolah tersebut pada pilihan pertama, hal ini untuk menghindari lalulintas pendaftaran yang akan sibuk terutama pada hari-hari terakhir menjelang penutupan, juga waktu pendaftaran akan menjadi pertimbangan dalam penyusunan rangking. sehingga akan memperbesar peluang untuk diterima.
3. berfikir bijak dalam menentukan pilihan sekolah, jangan karena merasa "aman" terus memilih sekolah tanpa mempertimbangkan statistik nilai tahun lalu dan pertimbangan-pertimbangan lain yang akan menjadi penyesalan di akhirnya.
4. berdo'a agar prediksi kami salah dan nilai yang diterima dapat lebih rendah dari yang kami paparkan diatas sehingga Nilai UASBN yang lebih rendah bisa diterima di SMP negeri di Surabaya.
Demikian yang dapat kami uraikan semoga ada manfaatnya untuk semua pembaca dan dapat menjadi acuan dalam PSB kali ini

2 komentar: