Rabu, 30 Desember 2009

LAPORAN WARCIL SMPN 30 DARI SEMINAR HELMY YAHYA BROADCASTING ACADEMY








HELMY YAHYA BROADCASTING ACADEMY

Pada hari Senin, 28 Desember 2009, telah diadakan seminar untuk menjadi broadcaster muda dan handal. Seminar tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Universitas Narotama tepatnya pada Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Sebelum mengikuti seminar para peserta seminar HARUS registrasi terlebih dahulu.
Para peserta seminar Helmy Yahya Broadcasting Academy yang berada di Universitas Narotama didominasi oleh pelajar sekolah, misal siswa SMK 1 Surabaya, SMA IPIEMS ditemani oleh salah satu gurunya yang bernama Edi Subiantoro, lalu mahasiswa UNAIR dan ITS.
Seminar tersebut dibawakan oleh seorang presenter wanita yang telah bergabung di Helmy Yahya Broadcasting Academy. Dalam seminar itu disebutkan keunggulan dari Helmy Yahya Broadcasting Academy seperti jangka waktu yang singkat hanya 4 bulan, dan pengajar yang berkompeten di bidangnya. Helmy Yahya Broadcasting Academy menawarkan tentang berbagai macam broadcaster yang akan di ajarkan di sana seperti :
v Presenter
v Presenter Kids
v Cameraman
v Public speaking
Sebagian besar peserta seminar meminati “Presenter”, tetapi ada juga yang memilih “Cameraman” dan “Public speaking”. Menurut Helmy Yahya modal untuk bagi seorang broadcaster handal adalah :
v Berwawasan luas
v Berpenampilan menarik
v Percaya diri
Selain itu, bagi broadcaster awwam hal yang perlu dihindari antara lain :
v Takut ambil tindakan
v Kurang menjadi pekerja keras
Kurang percaya diri

Keunggulan dari Helmy Yahya Broadcasting Academy yaitu :
v Mendapat sertifikat dari Helmy Yahya
v Profesional teacher
v Fasilitas standard
v Jangka waktu yang singkat
Untuk biaya pembayaran, kursus selama 4 bulan biayanya Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) sudah termasuk sertifikat dan merchandise.
Tim Helmy Yahya Broadcasting Academy telahdapat membuat acara televisi yaitu “KUKURUYUK” yang telah ditampilkan di stasiun TV swasta di Jawa Barat, Bandung khsusnya. Stasiun TV seperti “J-tv”, “arek televisi”, dan MNC Multimedia telah menjadi bagian dari Helmy Yahya Broadcasting Academy.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar