Selasa, 29 Desember 2009

LDKS SMP Negeri 30 SURABAYA

LDKS

SMP NEGERI 30 SURABAYA

2009

LDKS SMPN 30 Surabaya pada tanggal 14-16 Oktober 2009 yang diselenggarakan di Villa Nisa , Desa Sajen , Pacet , Mojokerto.

Sebelum berangkat menuju Pacet, Ibu Sri Giyanti dan Guru-Guru memberikan pengarahan kepada anak-anak OSIS. Tidak lupa pula anak-anak OSIS berpamitan kepada Guru-Guru yang ada disekolah.

Di Villa Nisa suasananya sangat sepi, sunyi dan tenang. Didepan dan belakang Villa terdapat sungai kecil. Daerah dekat Villa adalah hutan Pinus dan pegunungan. Jadi disana sangat dingin, sampai-sampai anak-anak OSIS malas mandi ( tapi bukan berarti tidak pernah mandi donk ). Walau dingin tapi anak-anak OSIS tetap suka bermain air disungai depan Villa, sampai ada guru yang diceburkan ke sungai oleh OSIS jail.

Disana kami diberikan materi KEPEMIMPINAN, TATA CARA MEMIMPIN RAPAT, TATA CARA MEMBUAT PROPOSAL, WAWASAN WIYATA MANDALA : kami dituntut untuk berkreatifitas dalam membuat denah sekolah 3D dengan bahan dan alat yang sederhana dan diambil dari lingkungan sekitar.

Tujuan LDKS ini adalah membentuk generesi muda yang disiplin , kreatif , yang mempunyai jiwa korsa sebagai seorang pemimpin.

Hasilnya walaupun anak-anak OSIS sering mengulur-ulur waktu pada saat akan diberikan materi dan kurang disiplin. Tetapi perubahan yang terjadi pada anak-anak OSIS setelah LDKS ini sangat banyak dan menuju ke hal-hal yang positif.


BY : IMA RISTIANA ( 8A )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar